Sunday, October 17, 2010

Semoga bukan "hari yang aneh"

Dear Fren,

Minggu kedua Okt 2010 ini, ada kejadian yg menurut saya aneh atau ujian buat saya dalam hal ketulusan dan atau apa, saya ngak begitu faham.

Siang itu saya di bel teman lama saya, sudah lebih dari 11thn tidak ketemu, memang dua minggu sebelumnya secara tak sengaja ketemu di depan kantor dan saling tukar no hp, dia teringat saya dan ada sesuatu yg perlu dan ingin ketemu.

akhirnya kita ketemu dan dia bilang ada keperluan mendesak, atm nya tidak dibawa dan dia butuh uang cash beberapa ratus ribu, mau minjam dan sore harinya dia transfer, alhamduliilah saya ada uang cash di kantong, dan saya yakin dia sangat membutuhkan akhirnya saya kasihnya uangnya dan infokan rekening saya utk tranfer uang pinjamannya dan tanpa saya minta jaminan, teman lama saya ini menitipkan jam tangannya, sebagai bukti jaminan katanya dan supaya saya tidak ragu meminjamkan uangnya. dan benar sorenya uangnya di transfer.

Sore harinya, sekitar jam 4 sore, saya shalat Ashar di masjid dekat kantor, sore itu masjid sudah agak sepi dan ada 2 orang lg sholat dan kemudian saya bergabung shalat berjamaah. Usai shalat ketika keluar masjid, Pria makmum yang tadi shalat bareng dengan saya, bilang bahwa dia baru saja kecopetan dan uang habis dikantong, dia bilang mau pulang ke Pamulang, rasa kasian saya timbul dan tanpa banyak fikir saya kasihkan beberapa puluh ribu uang untuk bisa naek kopaja dan pulang ke Pamulang. Memang seh di Jakarta banyak orang yang Ngaku2, kecopetan lah, hilang uang lah, tapi yang pasti kita sudah niat nolong, masalah betul atau tidak biarlah urusan dia dan Allah yang Maha tahu.

Ya Allah, saya yakin tidak ada yang "kebetulan" di Dunia ini, semua atas skenario Mu.
semoga kejadian in membuat HambaNya semakin rajin untuk bersyukur....

No comments: