Thursday, October 21, 2010

Bagaimana Orang Bisa Kaya (I)

Menjadi kaya adalah keinginan semua orang tetapi sedikit sekali orang yang pada akhirnya menjadi kaya. Masih ingat statistik yang tak terbantahkan? Hanya ada 5% saja dari populasi yang pada masa pensiunnya yang sungguh-sungguh kaya atau paling sedikit hidup mandiri secara keuangan (financially independent).

Faktor LUCK

Pernah dengar ungkapan beberapa orang yang mengatakan bahwa orang itu beruntung atau lucky saja sehingga dia mendapatkan pekerjaan yang memungkinkan dia hidup lebih dari cukup bahkan kaya raya. Benarkah faktor LUCK menjadi kunci?Jawabnya “Ya” kalau LUCK diartikan sebagai berikut dan ini adalah faktor yang dikonfirmasi oleh orang kaya. Mari kita bedah faktor LUCK agar berpihak pada kita.

L=Location

Orang yang beruntung adalah orang yang berada di lokasi yang tepat pada saat yang tepat. Ada banyak contoh sehingga saya akan memberikan beberapa contoh saja. Misal Anda mengunjungi teman Anda ke rumahnya kebetulan teman Anda tersebut sedang kedatangan tamu sehingga Anda bisa berkenalan. Dari perkenalan tersebut Anda menjalin hubungan bisnis yang saling menguntungkan.Seandainya Anda tidak berada di lokasi rumah teman anda maka anda tidak akan bertemu dengan rekan baru yang kemudian menjadi rekan bisnis Anda.

U=Understanding

Ada kalanya meski kita berada di lokasi yang tepat tetapi tiadanya pengertian akan peluang yang bisa dijalin maka tidak akan mendatangkan kebaikan bagi kita.

C=Connection

Koneksi, nah ini lebih gampang dimengerti bukan? Bahkan ada yang bilang bahwa kita butuh koneksi untuk segala hal. Dengan Anda mengunjungi teman Anda maka Anda terkoneksi dengan rekan baru yang kemudian menjadi rekan bisnis baru Anda.

K=Knowledge

Dibutuhkan pengetahuan yang cukup untuk dapat memanfaatkan peluang-peluang di depan mata. Contoh lain, dibutuhkan pengetahuan dari sumber yang tepat untuk dapat memahami sebuah bidang yang bisa membawa kita ke sasaran keuangan kita.Nah kalau LUCK adalah hal-hal di atas maka hal itu bisa dikonfirmasikan bahwa Anda memang butuh LUCK. Tetapi jika Luck yang anda maksud adalah keberuntungan dengan tanpa melakukan sesuatu maka tidak ada garansi anda akan berakhir dengan kondisi kaya atau mandiri secara keuangan.Ada fakta bahwa seseorang yang memenangkan undian misalnya dianggap sebagai orang yang beruntung tetapi pada akhirnya kembali hidup miskin dan kekurangan uang dalam waktu singkat karena tiadanya pengertian dan pengetahuan yang memadai.

Dua Hal yang Mengubah Hidup Orang

Pernah dikatakan oleh beberapa ahli yang mempelajari kenapa seseorang bida memperbaiki kulaitas hidupnya sehingga menjadi sukses, ternyata ada 2 faktor penting yang ada kaitannya dengan point LUCK di atas.Pertama buku apa yang dibacanya. Kedua, dengan siapa dia bergaul. Nah bukankah ini adalah Knowledge dan Connection.

Dikatakan juga bahwa besarnya penghasilan seseorang tidak akan lebih besar daripada rata-rata penghasilan lingkaran dalamnya (orang-orang terdekatnya). Jadi berhati-hatilah dalam memilih teman untuk bergaul. Jika teman anda orang yang pesimis dan memiliki konsep yang salah tentang uang maka jauhi dia karena mungkin Anda akan tertular konsep yang salah juga. Ingat bahwa di sekitar kita ada 95% orang yang kondisi keuangannya tidak sehat. Bukankah anda tidak mau jika keuangan anda hanya sama dengan kelompok ini bukan?

You Are Lucky

Kesempatan membaca tulisan ini tidak lain adalah LUCK Anda. Apakah Anda setuju? Anda berada di lokasi yang tepat sehingga Anda terkoneksi dengan orang yang memungkinkan Anda mendapatkan seri tulisan ini. Membaca tulisan ini membuka pintu pengertian dan menjadi sumber pengetahuan bagi Anda yang bila ditindaklanjuti dengan tepat akan menggiring Anda ke sasaran keuangan Anda, kaya atau paling sedikit menjadi manusia yang bebas merdeka secara finansial.

Ikuti seri tulisan dengan judul yang sama setiap minggunya hanya di wikimu.com.

No comments: