Saturday, October 23, 2010

Ngak Gampang Dikibulin...

Untuk jadi Pengusaha Sukses memang jalannya tidak mudah tapi mungkin.

Sesudah memulai usaha, kesenangan kita membuncah, "akhirnya bisa juga neh gue punya bisnis sendiri" dan berjalan, satu bulan dua bulan seneng bukan kepalang tapi eit.. jangan lupa, ini adalah baru awal perjalanan coy..

Judul tulisan adalah apa yang saya alami, suka dikibulin anak buah atau partner dan sudah banyak terjadi,apa saja seh kiat nya?

Ini adalah yang saya tahu,

1. Harus tahu atau mengerti prosesnya dari bawah sampe atas, atau dari A sampe Z, satu proses bisnis.
Lebih bagus lagi kalau kita mengalaminya dari bawah, dijamin ngak bakalan dikibulin, Tapi kalau anda mempercayakan saja pada orang lain, walau itu sodara, atau teman dekat, susah jalannya bisnis akan bertahan lama, coba ada deh..kl mau dikibulin mah..

2. Harus di Monitor secara kontinyu, berkelanjutan.
Lingkungan mempengaruhi seseorang, kalau ada kondisi tertentu dan ada kesempatan, orang cenderung berbuat salah, bener ngak seh?
anak buah yang baik saja bisa terprovokasi orang-orang disekitar, apalagi anak buah yg ngak jelas asal-usulnya, trac recordnya, bibit, bebet,bobot, bubut dan babatnya...


3. Biasakan buat laporan harian.
Nah ini yang harus dipaksakan awalnya dan selanjutnya akan terbiasa,
agar dilakukan secara kontinyu dan terus menerus. secara tertulis ada pembukuannya.

4. Perlu belajar Intuisi atau mengerti bahasa tubuh seseorang
Nah yang ini kadang suka disepelekan, kadang ketemu orang pertama kali suka "dret" tiba-tiba ada rasa ngak enak neh, ama ini orang, ah tapi kita cuekin dan ternyata beberapa lama eh ketipu deh kita.


ada yang lain ngak seh...supaya ngak ketipu mulu...

Tapi walau kita "jatuh", jangan pernah menyerah coy, yang penting bukan berapa kali kita jatuh, tapi bisa bangkit kembali kembali ketika kita "jatuh",
Orang yang Gagal adalah ketika "jatuh" ngak bangkit lagi, KO itu namanya..

No comments: