Thursday, October 21, 2010

The Power of Attitude

The Power of Attitude



Kegigihan adalah saudara kembar kesuksesan. Kegigihan adalah kualitas personal. Sementara kesuksesan adalah persoalan waktu. Tidak akan ada kesuksesan tanpa kegigihan dari pelaku kesuksesan. Kegigihan adalah buah dari kesabaran, ketekunan dan tekad kuat meraih tujuan.

Seterjal apapun jalan yang Anda tempuh maka kegigihanlah yang akan menghantarkan Anda ke finish impan Anda. Kegigihan adalah bukti nyata dari sebuah kesungguhan. Kegigihan dengan kesuksesan bagaikan bensin bagi mobil, air bagi ikan, bintang bagi gelapnya malam, dan matahari bagi terangnya siang. Rumus kegigihan adalah bukan masalah berapa kali Anda jatuh ataupun dijatuhkan, justru masalahnya adalah apakah Anda mampu bangun dan bangkit kembali menuju titik finish yang Anda impikan.

Pernahkah Anda berpikir mengapakah ada orang sukses dan terhormat, namun juga ada yang serba kekurangan dan tersia-siakan. Ada yang senantiasa beruntung dalam hidupnya namunjuga ada yang senantiasa sial. Apakah hal itu hanya faktor nasib baik atau kebetulan nasib buruk seseorang. Atau memang ada rumus tertentu yang siapapun ketika melakukannya akan sukses dan sebaliknya yang menyepelekannya akan gagal.

Saya menjawab “YA”, sekali lagi Saya yakinkan kepada Anda bahwa ada rumus kesuksesan dan juga ada rumus kegagalan. Pertanyaannya adalah, kenapa banyak orang yang bercita-cita sukses namun berujung pada kegagalan dan keterpurukan. Jawabannya adalah tidak semua orang yang bercita-cita sukses mau menjalani bagaimana cara orang sukses meraih sukses, mereka lebih banyak menjalani cara-cara orang gagal meraih keterpurukan.

Ada dua kata yang akan membedakan dua fenomena diatas, dua kata itu adalah kemampuan (CAN) dan kemauan (WILL). Banyak orang yang memiliki kemampuan untuk meraih sesuatu namun tidak memiliki kemauan kuat untuk meraihnya. Kemampuan dan kemauan akan membentuk sikap mental (Attitude). Kemampuan yang bersifat positip dan kemauan yang kuat akan membentuk Attitude positip, begitupun sebaliknya.

Smoga kita adalah orang yang senantiasa belajar dan berusaha untuk memperbaiki kualitas pribadi. Sementara kesuksesan akan menyusul seiring dengan kualitas pribadi kita

Mon, 10 May 2010 @10:32
Tags: attitude motivasi sikap positif

No comments: