Tuesday, May 30, 2006

Sungguh kita ini "Kecil"

Sabtu pagi 27 Mei 06, saya dikabarin teman saya bahwa ada berita duka bahwa di Bantul dan sekitarnya telah terjadi Gempa menurut berita di TV kekuatannya 5,9 Skala Richter, dan Kebetulan teman saya itu Orang Tuanya tinggal di Bantul infonya Rumah Orang Tuanya rata dengan tanah, keluarganya selamat namun ada 1 sodaranya yg meninggal katanya, InnaLillahi Wa Inna Illaihi Roji'un.

Saya bisa merasakan bagaimana perasaaan teman saya dan keluarganya disana, Sabtu pagi beliau langsung meluncur ke Bantul, sampai hari ini masih belum bisa SMS atau tlp krn Hpnya ngak aktif.

"Pengalaman Adalah Guru yang Paling Berharga", demikian pepatah mengatakan, namun untuk hal yg satu ini kita tidak harus mengalaminya sendiri dan baru kita "tersadar", kita harus punya "empati" dengan kejadian ini dan ini menunjukan bahwa kita Manusia ini sungguh kecil dan tiada daya dan upaya kalau memang "Dia" Sudah menghendakinya, maka apa lagi yg akan kita "Sombongkan" segala apa yg kita punya, Rumah , mobil, TV Kulkas, Motor dan Harta Lainnya yg kita kumpulkan bertahun-tahun hanya dalam waktu "kurang dari 1 Menit" Bisa musnah..., sungguh kita ini memang "Kecil" dan harus semakin sadar diri untuk bisa selalu "dekat", Ridho dan Ikhlas.

Semoga saudara kita yg tertimpa musibah diberi kekuatan dan kesabaran menghadapi kejadian ini...

No comments: