Friday, May 05, 2006

Dengarkan Apa Maunya Pelanggan

Hari Selasa kemarin (2/5/06) saya ngak nyangka di bel ex Teman kantor yang sudah pindah ke salah satu group Majalah terkemuka, padahal dia sudah Pindah sekitar 3 tahun lalu dan kebetulan juga 2 tahun lalu Perusahaan saya bekerja ada kerjasama tapi 2 tahun terakhir ini sudah putus kontrak. dia ngajak saya untuk ikut forum diskusi pembaca, wah saya bilang "kok saya ngak ada yang lain apa..?" kenapa saya kan mungkin yg lain lebih banyak yg cocok untuk diminta diskusi..?, tapi dia bilang. " ini dipilih secara acak kok.." dan saya katanya pernah bermitra secara perusahaan dan secara pribadi suka baca-baca juga kan..?, ya kalau gitu ok deh nanti saya dateng" dan katanya boleh bawa teman.

Saat Hari H tiba, kita masuk ruangan disitu sudah ada sekitar 5 orang dari peserta dari berbagai kalangan pembaca dan dipandu oleh pembicara dari Group Majalah tersebut, intinya mau denger apa sih yg ada dikepala pelanggan, kasih kritik saran dan masukan buat kita2 katanya.
kita suprise banget krn diminta ngomong apa aja yg ada dikepala kita mengenai majalah tsb.

Selesai acara panitia informasikan bahwa kegiatan in adalah untuk menyambut ulang tahun yg ke 20 Majalah tersebut dan dia minta masukan dari pembaca agar bisa lebih baik lagi kedepan dan bagi dia masukan tersebut sangat "bernilai" dan tak bisa di hitung dengan materi.
Selesai Acara di kasih "Souvenir", majalah, kaos dan jaket plus uang transport padahal sudah makan siang pula, weleh..weleh..top banget nih..

Duh.., mungkin ini jawabannya kenapa majalah ini bisa bertahan dalam waktu yang lama (20 th) dan tetap bisa "leading" di pasar, ternyata jawabannya adalah "mau mendengar apa kata pelanggannya..", dan ini adalah "pelajaran" yg sangat berharga buat saya pribadi dan akan coba saya jalankan di bisnis dan kehidupan...

No comments: