Monday, May 15, 2006

Ternyata Kita Sudah Berkolaborasi ya...

Saya sudah baca Buku " Menjadi Kaya dengan Hati Nurani", karya Pak Goenardjoardi Geonawan, saya renungi dan lihat ternyata kita sudah berkolaborasi atau bekerjasama dan berbagi dengan lingkungan sekitar ya..

Pagi kita bangun sarapan Roti dari tukang Roti keliling atau beli Nasi Uduk, Beli sayur di warung Tetangga, beli Jamu dari Yayu jamu yang Lewat, kadang beli Buah dari tukang buah yg lewat, beli Yakul dari Mbak yang lewat, Beli Aqua ke tetangga, kemarin Kenov Rumah pake Tukang, beli Material di toko tetangga, sisa puing diangkut tukang sampah, sisa sisa kayu di kasihkan ke tetangga-tetangga, buang sampah sama tukang sampah, cuci Motor di Cuci steam tetangga, ganti oli sama teman dan tetangga, setrika dan Cuci baju ama tetangga yg memang perlu kita bantu, beli Bakso dan Mie ayam di gerobak Dorong yg datang, Beli Martabak Telor 2 2 mingguan, tiap Bulan Beli kebutuhan Ke Alfa n Alfamart dsb dsb..,

Wah kalau dilihat dari sini ternyata kolaborasinya kita lebih banyak sebagai pembeli nih..., makanya saya coba Kolaborasi juga ah coba belajar wirausaha dan saya coba bantu warung tetangga, teman kenalan, teman kantor untuk dititipi barang saya dan coba kolaborasi bagi hasil dan sebagai penjual dan tentunya anda sebagai pembelinya....

No comments: