Wednesday, March 30, 2011

Kecintaan...

Kamis lalu saya mengikuti Pengajian di Masjid Jasa Raharja Jakarta dan kebetulan (padahal tidak ada yg kebetulan seh) yg hadir adalah Ustad Khoir Hari Moekti.

Tema yang disampaikan beliau berhubungan dengan peringatan Maulid Nabi adalah Kecintaan Kepada Nabi Muhamad dan Allah.

Beliau menyampaikan contoh-contoh bagaimana kecintaan para Sahabat kepada Nabinya untuk mengikuti perintah Allah, Ada sahabat Nabi yang mengorbankan Hartanya, Keluarganya, Binatang peliharaannya Kuda dan Unta, Kebunnya dan apa saja dikorbankan demi kecintaan kepada Nabi.

Hal ini pula yang menjadikannya dia seperti sekarang sebagai seorang Ustad, melepaskan atribut Artis Musik Rock papan atas Indonesia yang saat itu di era 80an dan 90an tidak lain adalah karena Kecintaannya kepada Nabi dan Allah.

Beliau bilang, "sakit" memang, berat memang, penuh dengan resiko yg begitu besar, meninggalkan gemerlap kesuksesan dan harta berlimpah yang sudah dalam genggaman. Namun sekarang Alhamdulillah perlahan semua bisa terlewati dan sekarang beliau merasa damai dan akan terus berbagi dengan sesama.

Lalu bagaimana dengan Kita..?, seberapa besarkah kecintaan kita Kepada Nabi kita dan Allah?

Lebih Cinta binatang Peliharaan untuk bangun pagi jalan-jalan shubuh dibanding Shalat Shubuh?

Lebih Cinta Sepeda, dan Lari Pagi di shubuh hari dari pada Shalat berjamaah di Masjid?...ya shalat dl baru olah raga lah apa begitu? atau lebih utama bobo terus di kasur yg empuk?

Lebih cinta kepada kekasih hati menunggu dirinya dan mengorbankan apapaun demi sang kekasih.

Lebih cinta olah raga, sampe antre tiket untuk nonton dan nonton sampe lupa shalat?

Lebih cinta nonton film,nonton sinetron, lebih cinta pekerjaan, lebih cinta bisnisan dan lebih cinta-lebih cinta yang lain...

Ya Allah semoga kecintaan kita kepada Nabi dan Allah bisa menjadi yang utama dibanding lainnya...

No comments: