Thursday, March 24, 2011

Ujian Kesabaran..

Pagi itu rabu 23 Maret sekitar jam 10an.., saya lg dikantor sedang menyelesaikan pekerjaan rutin saya, tiba2 istri saya telpon dan meminta pulang segera krn tangan kiri anak saya patah atau keplintir krn saat itu blm tahu apa yang terjadi, segera saya pimit ijin pulang ke rumah.

Sesampai dirumah saya langsung bawa naka saya ke tukang urut pijat tulang Pak Haji Nain di daerah Cilandak dekat pasar cipete.

Tiba disana jam 10.50an.., dan banyak sekali para pasain disana, saya ambil nomer dan tunggu panggilan dapat nomer 86. satu persatu pasien di panggil dan disana ada 3 keluarga pak Haji Nain yg bertugas sebagai ahli urut, dan info dr pedagang disana, keluarga pak Haji ada 8 orang yg ahli urut, makanya kl sabtu minggu dirumah pak Haji penuh banget pasien dan penuh juga parkiran Mobil dan motor.

sampe jam 12.15 masih belum di sampe nomer panggilan 86 dan sampe nomer 75, istirahat dulu untuk akan siang dan shalat.

Sementara menunggu, saya Shalat dl dan selesai shalat, saya liat pasien berdatangan masih ramai, beberpa ada yg pakai kursi roda.

Sekitar jam 13.15, kegiatan di mulai lg, dan nomer panggilan dimulai lg.
Namun saya liat ada beberapa keluarga pasien, terutama ibu-iu berkumpul di dekat petugas, dan sepertinya ingin segera di dahulukan krn mungkin merasa dia "yg butuh segera" pertolongan, padahal masih banyak pasien lain yg dengan sabar menunggu giliran dari pagi.

Sampe tiba giliran Anak saya, dan pak Haji mulai mengurut tangan kiri anak saya, pak haji butuh perban, dan minta asistennya pak Amin mengambil perban, pak amin saat ini masih sibuk menjawab permintaan ibu-ibu yang minta "kompensasi" didahulukan.(saya ngak ngerti kenapa banyaknya ibu-ibu?, keluarga pasien laki-laki sepertinya lebih sabar)

Pak Haji bilang, jangan diladeni ibu-ibu yg minta duluan, layani pasein sesuai antrian yg sudah sabar menunggu giliran.

Pesan pak Haji, "kalau kena musibah harus sabar, sabar antri nunggu giliran, dan kuat menerima ujian ini"

pesan cerita diatas,

"Kadang kita suka merasa yg paling butuh pertolongan, padahal di luar sana masih banyak yg lebih menderita dari kita dan mereka lebih sabar.
Kadang kita berfikir dengan uang segalanya bisa cepat selesai namun banyak hal yg tidak semuanya selesai dengan uang atau tergantikan dengan uang"

semoga memberikan kesabaran bagi kita semua..

No comments: