Saturday, March 19, 2011

Persiapan..sebelum memulai sesuatu.

Persiapan..ya persiapan atau preparation sebelum memulai sesuatu..maka ketika semua sudah terjadi maka semua akan berjalan lancar dan sukses.

Beberapa hari lalu saya keluar kota dan perlu menginap beberapa hari di Hotel, maka akan terbayang sebelumnya kebutuhan apa saja yang di perlukan selama perjalanan tersebut.
Misal jika kita bermalam 2 hari maka kita akan berhitung berapa pakaian yang kita butuhkan, 1 dipakai dalam perjalanan , 1 pakaian malam atau tidur, 1 buat besoknya paginya sampe sore, 1 lagi buat tidur, 1 lagi buat pulangnya ini hanya contoh persiapan untuk pakaian, mungkin anda bisa persiapkan untuk hal atau maksud lainnya dan bisa anda bayangkan apa saya yg dibutuhkan untuk keperluan tersebut.

Dan hari "H" terjadi maka semuanya akan berjalan sesuai dengan yg di bayangkan dan perkirakan sebelumnya, maka kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai rencana.

Lalu saya bertanya pada diri sendiri, kalau hal apapun kita bisa melakukan persiapan dengan baik maka pada saatnya tiba kita sudah siap dan bisa melakukan sesuai dengan rencana.

misal,
jika ingin lulus dengan nilai bagus, persiapannya ya belajar yg baik.
jika ingin sukses, maka belajar juga pada orang sukses apa yang sebelum sukses dia lakukan.

Ada kata bijak dari orang sukses " kesuksesan adalah persiapan, kerja keras dan belajar dari kegagalan" jadi persiapan adalah sepertiga dari kesuksesan he..he..

Maka lakukan persiapan, dan pada saatnya tiba anda akan siap seperti yang anda inginkan...

No comments: