Friday, April 08, 2011

Awas Kabel...!!

Awas Kabel Tegangan Tinggi...!!
Demikian peringatan di sebuah gardu PLN.

Anda pasti tahu apa itu kabel?, ya ada kabel listrik, kabel telpon, kabel fiber optic, kabel antena TV dan kabel-kabel lainnya.

Sadarkah kita bahwa yang di takuti dan menjasdi bahaya itu adalah "muatan" atau "setrum" dari kabel tersebut, kalau kabelnya saja tanpa "setrumny" maka kabel itu tidak akan ada pengaruh apa-apanya. ya masih seperti kabel biasa atau bahkan hanya berfungsi sebagai tali biasa saja.

Kabel listrik akan berfungsi sebagaimana mestinya jika sudah dialiri listrik atau ada setrumnya.
jadi yang membuat kabel itu ada maknanya adalah karena "isi" muatan di dalam kabel itu.

Sama halnya dengan kita manusia, jika manusia fisiknya saja dan tak ada "isi"nya maka akan terliat sama ya, begitu-begitu saja, tapi yg membedakan manusia itu ya karena isi di dirinya apa yg ada di dalam hati dan fikirannya dia, maka ketika "isi"nya di gunakan maka manusia tersebut berfungsi tidak biasa-biasa saja, karena dia sudah menggunakan "isi" dari dirinya dia, seperti kabel yg sudah ada muatan listrikya sehingga kabel itu menjadi lebih bermakna.

Maka untuk teman-teman yg tampak fisiknya kurang menurut ukuran normal, terlalu gemukah, terlalu kurus kah, terlalu hitam, muka standar, atau bahkan dibawah standar masih ada hal yang membuat berharga yaitu apa "isi" didalam fisik anda.

makanya "isi" terus diri atau raga kita dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat

No comments: