Monday, April 11, 2011

Musibah dan Ujian

Ternyata Musibah dan Ujian itu sesuatu yang berbeda, tadinya kita melihat hal ini sama saja, menurut pak Ustad Danu pengasuh acara Bengkel Hati di MNC TV. sewaktu Ceramah di Masjid Nurohman JasaRaharja Senin 11 April 2011.

Kalau Ujian itu adanya dari orang di sekitar kita, contoh jika seorang Suami Ujiannya adalah, Istrinya, istri cantik adalah Ujian, istrinya cerewet adalah Ujian.
Anaknya Pintar itu Ujian, Anaknya Nakal itu ujian, Orangtuanya, mertuannya, kakak, adiknya dan temannya, atasan itu semua adalah Ujian.

Kalau Musibah, itu yang menimpa dengan kita, Kita sakit itu musibah, yang menimpa di diri kita itu musibah.

keduannya kita harus sabar dan tabah menghadapinya.

Jika kita melaksanakan Al-quran Secara benar, sebetulnya segala penyakit yang ada pada diri kita adalah bersumber dari kita sendiri dan pengoatannya sudah ada di Al-Quran itu sendiri., namun kita tidak menyadarinya dan kita lebih cepat befikir penyembuhannya secara medis saja, jarang kita introspeksi diri bahwa sakit ini kenapa? dan mohon petunjuk dan ampunan dari Allah.

contoh kata pak Ustad, penyakit Katarak, itu karena jika kita di kasih "pandangan" sama orang kadang kita suka menutup diri dan tak mau dengering pandangan orang. coaba kalau introspeksi diri dan mulai bisa terbuka, ikhlaskan hati, ma'afkan orang-orang dsb dan ini sudah banyak orang yg mengalaminya dn sembuh!

sakit lainnya adalah, Glokoma, telinga berdengung, hidung mampet, kanker, dsb.

No comments: