Monday, September 25, 2006

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1427H

Hari minggu ini adalah awal mulai Ramadhan 1427H, sebagai seorang muslim wajib hukumnya mejalankan ibadah puasa sebagaimana tertera di Al-qur'an surat Albqorah ayat 183, ngak percaya kalau ini wajib? ya harus percaya dong, kenapa? karena di ayat tersebut disebutkan bahwa puasa ini wajib agar kita menjadi orang yg bertaqwa.

Bulan Ramadhan juga adalah bulan ampunan, bulan penuh rahmat, bulan dimana kita belajar mengendalikan diri, mengendalikan perilaku kita.

Saya pernah baca di bukunya ESQ Ari Ginanjar, bahwa orang yg bisa sukses adalah orang yg bisa mengendalikan diri, Ilmuan di Amerika melakukan penelitian selama hampir 30 tahun untuk membuktikan bahwa orang yang dapat mengendalikan diri maka ia akan sukses, abyangkan 30 tahun hanya untuk meneliti bahwa pengendalian diri itu memang menghasilkan kesuksesan, ceritanya kurang lebih begini : sang ilmuan memberikan permen kepada murid tk dan dia bilang akan keluar dulu sejenak, murid tk silakan makan permennya tapi kalau yg bisa menahan diri dan ngak makan dulu permen sampai dia kembali ke kelas maka mereka akan dapat tambahan permen, nah saat dia kembali hanya ada bebrapa saja yg ngak makan permen, dan tentunya dapat tambahan permen, dan dari penelitian sekitar 30 thn kemudian anak yg sanggup menahan diri ngak makan permen tersebut ternyata lebih sukses dibanding teman2 yg lainnya yg makan permen. Nah kita sebagai muslim jauh di masa Rsullullah sudah diajarkan untuk bisa mengendalikan diri yaitu dengan berpuasa..agar menjadi orang yg bertaqwa orang yg sukses di dunia dan akherat..masih perlu dibuktikan 30 tahun lagi...?, makanya ayo berpuasalah...

No comments: