Monday, September 18, 2006

Jemput Bola = Jemput Rezeki

tulisan ini sengaja saya buat sewaktu saya ada kunjungan kerja ke Semarang dan ngedadak harus beli tiket di bandara.

Pagi itu masih subuh saya baru sampe langsung disambut dengan ramah oleh seseorang yg menawarkan jasa bantuin cari tiket, denganramh menyapa " mau kemana mas?" ada yg bisa dibantu..?, hhhmmm mau ke semarang jawabku.., sudah dapat tiket mas? kalau belum bisa saya bantu carikan tiket denganharga yg murah tapi bantu saya tambah uang jasanya?.., hhmmm ya boleh lah..., eh nga lama dia minta KTP saya dan dia catat dan selesai transaksi di tambah uang jasanya dikit..., yang saya amati disini adalah kok para calo lebih bisa jemput bola ya.. nawarin sewaktu kita dalam bebrapa detik kebinggungan dan lansung jadi, padahal disitu sudah jelas ada reservasi tiket, saya saat itu terpikat dalam hitungan detik dan jadi deal, yg saya catat adalah kreativitas para calo ini bebrapa langkah ternyata ada didepan..

cerita yg sama ketika saya pulang dari semarang ke jkt, ngedadak lagi dan beli tiket langsung di bandara, nyoba langsung aja, dari bebrapa maskapai penerbangan bilang sudh penuh full seat katanya, weleh weleh kok bisa penuh ya padahal saya lihat sendiri bebrapa menyelinap ke dalam dan bisa dapet tiket. Akhirnya dapet tiket yg lebih lama 4 jam dari jadual, ya dah darpada ngak jadi dan ternyata hargatiketnya muahal kalau beli di tiketing bandara.., weleh weleh kok pake calo bisa lebih murah ya..., gimana nih...?

No comments: