Wednesday, September 06, 2006

Allah Maha Adil....

dear temans,

Akhirnya baru kesampaian juga nih saya nulis lagi, setelah selama 2 minggu belum sempat menulis lagi krn urusan kerjaan.Saya sudah lama ingin mencurahkan tulisan ini.

Adilkah Tuhan?, tapi mengapa hidup kita kok begini terus ya..?, ngak pernah berubah bahkan makin hari kok makin sulit ya..?, ngak adil deh kayaknya..., ini yg mungkin biasanya kita rasakan, sayapun sempat merasakan seperti itu dulu, tapi setelah saya terjun dan nyoba wirausaha ternyata semua pertanyaan itu pelan-pelan terjawab dari pengalaman wirausaha saya sendiri, saya coba sharing dari pengalaman saya ya...

Sewaktu saya memulai wirausaha Mainan Anak, saya juga mencoba wirausaha Stel Velg Seeda Motor, saya dengan niat tulus mau belajar wirausaha dengan ilmunya Pak Purdie Chandra yaitu BOTOL, berani Optimis Tenaga Orang Lain, saya mau wirausaha sekaligus buka lapangan kerja dan bantu sesama, ewaktu saya lagi Stle Velg Sepeda Motor saya ngobrol2 sama tukanngnya yg lagi kerja, saya bilang mau wirausaha apa ya.., eh ternyata dia disana katanya hanya bantuin dan lagi cari yang mau ngemodalin buat dia usaha stel Velg, tambal Ban dan jika maju maka ada aksesoris sepeda Motor.

Singkat Cerita ok kita kerjasama dengan aturan yg disepakati, modal dari saya dan Operasional dari dia, eh sudah berjalan 3 bulan, dia ngak komit dengan kesepakan awal, katanya selalu sepi yg datang dan kalau pun ada cukup buat dia makan sendiri aja, saya beri kesempatan 3 bulan lagi dan ternyta masih sama juga, suka banyak bohongnya, ini saya dapat info dari warung2 di sebelah begkel tsb, bahwa pelanggan ada saja yg datang, ya akahirnya dengan berat hati ya udah bubaran aja kerjasamanya.

Saya renungkan, mungkin ini salah saya juga sih kok dengan orang baru kenal mau-maunya kerjasama, berarti saya harus lebih selektif dan teliti cari partner kerja, tapi kalau saya lihat dari sisi Dia/montir tsb, sebetulnya kan Nasib dia akan berubah lebih baik kan kalau seandainya dia mau jujur dan komit dengan janjinya, memang selagi ngak ada uang ngomong bisa "A" tapi pas ada uang ngomong "B", mungkin sebetulnya Tuhan mempertemukan kita untuk bisa saling berinergi agar kondisi lebih Baik kan?, ya dia punya pekerjaan, penghasilan dan kan terus berlanjut dong kalau dia Jujur dan saya pun ya ada penghasilan/pemasukan tambahan dan saling menguntungkan.

Lalu Montir saya sekarang balik lagi kan kondisinya, ngak jelas lagi kerjaannya, serabutan dan mungkin ya susah lagi, ya itu tadi dapet uang ternyata ngak bisa amanah kan dan cenderung jadi serakah, ya rezekinya di stop dong.

Jelas Allah Maha Adil, Sudah mempertemukan Dia dan saya agar hidup dia lebih baik tentunya, lha kalau dia sengsara lagi ya itu kan karena ulah dia sendiri atau saya ngak dapat uang tambahan ya saya akan cari partner lagi.

Ya kan Allah itu Maha Adil, kitanya yang kadang ngak tau kapan, dimana, dengan siapa pertolongan Allah itu datang agar membuat hidup kita itu lebih baik...

No comments: