Wednesday, April 26, 2006

Selalu Ada Jalan Keluar

Sabtu pagi 22 April 2006, adalah sebuah hari yang berat bagi keluarga saya, akhir bulan ini ada tagihan yg harus diselasaikan setelah 2 bulan renov Rumah, tagihan ke Toko Material yg kebetulan berbaik hati boleh ambil Material dulu dan bayar belakangan total utang 1,5 jt dan sisa biaya pembuatan pagar dan tangga sebesar 1jt, pinjaman ke Mertua 1jt, pinjaman kartu kredit 1jt. semua sudah dialokasikan pagi itu, ternyata paginya di bel dari kakak saya di Sukabumi minta bantuan dana pinjem 1,5jt duh belum bisa jawab nih, kayaknya ngak mungkin nih dan ngak bisa nolong sodara kayaknya nih.., siangnya Ibu Mertua telpon bahwa dia jadi berangkat haji tahun ini dan mohon agar ada dana tambahan 2 jt untuk pelunasan biaya Haji tersebut, lahamdulillah Dia jadi berangkat tapi duh gimana nih uang dari mana ya...?

Pagi tu sekalian antar Maianan untuk titip di toko2 coba beranikan tanya2 barangkali ada dana ngangur yg bisa kita pinjam untuk 2 minggu kedepan kita bayar, tapi usaha ternyata nihil...
Sempet inget punya Asuransi pendidikan anak saya, coba dibreak/stop deh kali aja bisa cepat, bel ke teman Asuransi katanya bisa cair dalam 1 bulan duh.. kelamaan..

Pas lagi merenung begitu, tiba2 "Aha..", saya kan punya tabungan pendidikan Anak saya Tapenas BNI bisa dicairkan nih.. lumayan 2 jt.

Senin, coba cairkan dana di BNI dan Alhamdulillah bisa.., lumayan 2 Jt bisa di kasihkan ke Ibu Mertua.
Dan ternyata Ibu Mertua saya sudah dapat pula dari Pembayaran Kontrakan dan dari Adik Ipar jadi, Subhanallah, banyak neh sekarang Dananya, Ibu bisa tennag ngurus Pergi Ke Tanah Suci... , kayaknay jalan keluar sudah ada...

Selasa Malam telpon Kakak di Sukabumi, mohon ma'af belum bisa bantu nih, dananya terbatas.


Rabu ini, dapat SMS dari Kakak Lelaki tertua dan minta pinjem 2jt untuk kebutahan Anak sekolah, dan duh ngak bisa nolong lagi nih..langsung direspon mohon ma'af belum bisa..

Rabu Siang dapet e-mail dari orang keuangan katanya ada kelebihan pajak dan boleh diambil mulai jum'at besok, dan .."Aha..", "Subhanallah...selalu aja jalan dari yg ngak disangka-sangka

Pelajaran yag bisa didapat dari beberapa Hari ini adalah, bahwa selalu ada jalan keluar dan Allah selalu memberikan dengan jalan yg ngak disangka-sangka.., semoga dananya cukup buat nutupin semua utang nih..Percayalah sesudah kesulitan itu ada kemudahan..

No comments: