Saturday, February 12, 2011

Sikap Sukses

Jika kita memperhatikan orang-orang sukses satu sama lain akan memiliki sikap dan kecenderungan yang sama walapun lahan kesuksesan mereka berbeda, sikap inilah yang mengangkat mereka pada keberhasilan. sikap inilah yang mereka lakukan sehari-harinya.

inilah sikap dan kebiasaan orang sukses itu :

1. Keinginan yang kuat.
Orang sukses mempunyai keinginan besar, berani mencoba dan tetap konsisten pada apa yang mereka kejar. atau kalau Niat yang kuat maka "apapun yang terjadi" harus tetap jalan.

2. Fokus
Orang sukses selalu fokus pada hadiah untuk jerih payahnya dan fokus pada cita-citanya. betapa kebahagian dan kepuasn hidup akan muncul setelah meraih cita-cita dan betapa manisnya hasil final yang akan dirasakan.

3. Mangement Waktu
Mengatur waktu untuk menyelesaikan hal-hal hal-hal menuju sukses, orang sukses akan mengabaikan potensi yang menyebabkan dirinya mundur, menghambur-hamburkan waktu untuk kegiatan yang sia-sia akan membawa mundur. sering sikap negatif akan datang dari sahabat, rekan kerja, keluaraga, relasi, teman-teman anda, mereka juga berpotensi untuk mengalihkan anda dari impian anda.

4. Mencatat (melakukan list)
Orang sukses tahu apa yang harus mereka lakukan atau kerjakan pada hari berikutnya bahkan sebelum mereka beranjak dari tidur di malam hari. Individu yang sukses memiliki rencana kerja yang jelas bahkan setiap saat dalam hidupya.
Mereka terbiasa dengan daftar aktifitas yang harus mereka selesaikan esok harinya dan ini akan membantu anda untuk tidak menunda nunda dan menangguhkan pekerjaan.

5. Tidak Menunggu
Orang sukses tidak menunggu saat sempurna itu datang untuk mencapai cita-citanya, mereka cenderung tidak menyukai penundaan waktu sampai saat tertentu. Jika gagal dalam usaha pertama, mereka dapat belajar dari kesalahannya dan kemudian mencobanya lagi.

6. Terus melangkah
Terus melangkah dalam menjalankan bisnisnya adalah upaya pembiasaan diri untuk menjadi orang terampil dan inovatif, mereka lebih mngenal harus melangkah daripada berdiam diri ditempat atau berhenti. berhenti berarti akan membiarkan kesukaran, penderitaan, rintangan dan hambatan akan semakin berkembang dalam dirinya.

7. Rengkuhlah kesempatan.
Bagi sebagian orang kesempatan ahnya datang sekali dalam hidupnya, sedangkan orang sukses akan menggenggam kesempatan yang mereka peroleh dan akan lebih dekat dengan menuju kesuksesannya., jadi kesempatan akan terus ada bagi orang sukses.

note: sumber understan your self, LH.Abelfath Konstantin, Sentra Media

No comments: