Wednesday, February 09, 2011

Shalat Khusu'

Hari Rabu Ba'da shalat Dzuhur di Masjid Nur Rohman Jasa Raharja HR. Rasuna Said, ada pengajian ba'da Shalat Dzuhur, Pencermah memberi judul Shalat Khusu..,

Jika selama ini kita sudah berdoa tapi ternyata doa kita belum terkabulkan, mungkin salah satu sebabnya adalah karena shalat kita belum khusu', Shalat masih biasa-biasa saja maka rizkinya dan terkabulnya doa jadi biasa saja juga.

Untuk itu kita harus belajar untuk shalat Khusu'

ada beberpa tahapan diantaranya:

1. Niat, niatkan kita shalat tidak hanya untuk ritual kewajiban saja, tapi niatkan krn Rasa Syukur kita dan krn kita butuh pertolongan Allah, sehingga kita akan shalat dg bersungguh-sungguh.
2. Persiapan, untuk shalat yg benar tentunya Wudhunya harus benar, kondisi tempat shalatnya harus bersih, tenang, nyaman dan kitanya pun harus menggunakan pakaian yang bersih dan wangi dianjurkan. jadi kondisi suasananya hrs mendukung untuk kita bisa melakukan Shala Khusu'.
3. Bacaan, Harus paham akan arti bacaanya, sehingga akan dibacakan dengan tenang, tertib nyaman dan tahu maknanya., krn bacaan shalat itu tidak seperti membaca tp seperti dialog dg Allah.,

utk ke 4-7, blm sempat di ulas, mungkin 2 minggu kedepan.

dengan 3 tahapan ini semoga kita bisa untuk lebih baik lagi dalam Shalatnya....

No comments: