Saturday, February 26, 2011

Dunia ini "Berputar"

Kemarin malam saya bertemu teman lama untuk membicarkan peluang bisnis, teman lama ini adalah teman kantor saya dulu dan suda lebih dari 10 tahun tidak bertemu.

Saat bertemu beliau dan ada perkataan yang cukup membekas di saya yaitu dia bilang dunia ini "berputar", beputar dalam arti sebenarnya memang di dunianya ini sendiri berputar pada porosnya, dan berputar yg lainnya adalah kondisi kita yang selalu berubah.

Beliau dulu sempat bekerja di perusahaan asing yang bonafide namun dalam satu tahun terkahir ini perusahaannya memberhentikan banyak karyawan dan termasuk dia,krn proyek di Indonesia mulai berkurang. Banyak temannya yang masih menyesali keadaan ini, namun dia tetap semangat dan bersyukur malah krn dapat pesangon dan bisa renovasi rumah.

kata dia, siapa sangka saat itu lagi enak-enak kerja kok tiba-tiba berakhir begitu saja.

kejadian ini bisa jadi hikmah bagi kita semua, jadi memang benar dunia ini berputar. Hati-hati, selalu mawas diri dalam bertindak dan bersyukur untuk keadaan kita saat ini dan tetaplah memohon pertolonganNya untuk selalu berusaha agar hidup menjadi lebih baik.

No comments: