Wednesday, August 26, 2009

Bukan apa yang kita fikirkan tapi apa yang telah kita lakukan…

Banyak orang belum betul-betul hidup, hidupnya baru bersiap-siap. “Saya akan bekerja karas kalau nanti…, sistemya sudah siap, managemennya sudah bagus, gajinya sudah besar, organisasinya sudah siap dsb..
Dia mensyaratkan sesuatu sebelum menjalankan hidupnya. Capee deeh..!

”Kadang kita menilai diri kita dari apa yang kita fikirkan, orang lain menilai kita dari apa yang sudah kita lakukan”

Seberapa besarpun ide anda, mau buat piramid, mau buat jalan dari Jakarta surabaya, mau buat gedung megah , tetapi masih rencana dan rencana, bahkan anda belum pernah melakukan hal kecil yang anda buat, misal kandang ayam saja belum anda buat/lakukan?
Lakukan hal kecil yang penyelesaiannya kalau berhasil menuntun kita ke hal yang lebih besar.

Bersegeralah bertindak dan menjadi pembuka jalan dan orang-orang akan ikut bersama anda.., karena kalau perjalanan anda menyenangkan maka akan banyak orang-orang yang ikut bersama anda, anda sudah buka ”pintu” dan orang lain tinggal berjalan.

”Kecewalah pada diri anda sendiri karena tidak sungguh-sungguh membangun kemampuan untuk sampai ke tujuan”

Kalau anda mau maju atau berkeinginan, ”indahkan” tempat tujuan yang ingin anda capai.
”Bahwa Indahnya tempat sampai adalah pembangun keinginan”

”Cari yang sesuai untuk sama-sama berjalan”
”Jika anda ingin menjadi salah satu dari yang terbaik pada apa yang anda kerjakan, bergabunglah dengan orang yang telah menjadi yang terbaik.

Kadang orang tidak tumbuh karena organisasinya mandek maka bangunlah organisasi dimanapun anda berada, bangunlah kemampuan untuk orang-orang bersama anda untuk menjadi pembuka jalan dan penerus bagi anda juga.

No comments: