Saturday, July 26, 2008

Saya Sudah bekerja Baik, Kok "Berhenti" juga..

Kadang kita sudah merasa kerja baik, bahkan sebaik mungkin, namun itu bukan berarti anda akan kerja selamanya. Satu hal pasti yang akan kita dapatkan, suatu saat kita akan "berhenti" dari pekerjaan kita.

Berikut yang menurut saya, hal hal yang akan menyebabkan kita "berhenti" dari pekerjaan.

  • Masih ingat Krismon yang terjadi sekitar tahun 1998, dan berdampak pada banyaknya perusahaan yg berguguran, otomatis banyak yg terkena imbasnya, termasuk isteri saya yg saat itu sedang kerja di BUN(Bank Umum Nasional). sedang "enjoy" kerja , 'byar'..distop., apakah hal ini akan terjadi lagi...? Who knows?
  • Kadang kita sudah kerja baik, tapi rupanya "Owner" ingin melakukan "expansi" usaha, eh ternyata expansinya tsb gagal, dan imbasnya ke perusahaan yg lagi berjalan, terkena perampingan atau pengurangan karyawan. dan bisa saja itu terjadi pada kita.
  • Kita Sudah kerja baik, tapi ternyata bagian "marketing" sudah tidak bisa lagi mempertahankan "order"atau "proyek" dari si 'Pemberi Proyek', maka mau tak mau akan dilakukan perampingan karyawan juga, terutama bagian2 yg berhubungan dengan proyek tsb.
  • kita sudah bekerja baik, eh sudah memasuki masa pensiun, maka siap siap juag untuk berhenti.
  • Kita sudah bekerja baik, eh masa kontrak habis, dan perusahaan enggan meneruskan kotrak.
Mungkin masih banyak hal lain...silakan di tambahkan.

Ini bukan menakut-nakuti siapapun, tapi ini hanya apa yang teralami oleh orang2 disekitar saya saja..

Yang sudah merasa berkerja baik saja bisa behenti, apalagi anda yg di "pecat" krn indisipliner, terkena narkoba, terkena 'garuk' krn perbutan kriminal, dll...

No comments: