Wednesday, July 16, 2008

Monyet aja bisa....

Sabtu pagi di bulan juli, saya servis motor rutin di daerah jalan Siaga pejaten, tepat di depan Gedung Graha Arsa, kebetulan yang punya bengkel adalah tetangga sewaktu ngontrak dulu, lumayan lah selain silaturahmi dan tentunya dapat harga "teman" lah.

ngak lama setelah itu, datang rombongan "topeng monyet", dan tanpa basa basi langsung ngegelar pertunjukan jalanan di deket situ, terdiri dari yg mean gamelan dan sang pawang yg pegang si Monyet, Monyet melakukan pertujukan seperti biasa, dikasi sepeda2an dia kerjain, dikasih senapan2 dia tiarap seperti tentara, dikasih pikulan dia beraksi seperti tukang dagangan pikul, cukup menarik para pejalan kaki dan orang disekitar situ. setelah pertunjukan berjalan cukup lama, maka salah seorang kru menyodorkan mangkuk untuk isi uang "pertunjukan" ke pengunjung disitu dan lumayan setiap pengunjung kasih rata2 Rp.1000, kalau setiap pertujukan dapat Rp.10.000 dan dilakukan 10 atau 20 kali maka bisa didapaet Rp.200.000 per hari.., hmm lumayan juga ya...

Kalau melihat ke rombongan topeng monyet ini, mereka dengan kondisi yg serba terbatas aja bisa usaha dan dapetin uang, kenapa kita tidak!, itu monyet bisa dukung teamnya untuk dapetin uang, kalo monyet aja bisa, kenapa kita tidak?, bagi teman2 yg kerja dan gajiannya hanya cukup untuk nutupin kebutuhannya atau bahkan tekor dan selalu mengeluh dengan kondisinya, ayo dong cari solusi untuk dapet tambahan pemasukan, masak kita kalah ama monyet iya ngak?
, ayoo, mulai deh berwirausaha.., malu ah.. ama..monyet...

2 comments:

WURYANANO said...

Sebuah kisah kiasan yang lucu dan cocok buat menyindir orang ya.. hehehe :D

Eh...tapi bukan monyet nya yang pinter lho mas, tapi pemilik nya.. hwekekek... jelas pemilik monyet ini seorang entrepreneur sejati.

Iya, kita mestinya malu sama (pemilik) monyet ya... jika gampang mengeluh kekurangan duit melulu.

Salam dari Surabaya,
Wuryanano

Anonymous said...

wah saya jadi malu.. 3 bulan lalu saya di PHK dr persh asing, modal kurang apa bisa makan sampai 2.5 tahun tapi saya masih blum tau mau wirausaha apa..?? memang sulit sekali bagi mantan karyawan buat mulai usaha... istri pun income nya tidak rutin.. mau tidak mau harusberusaha nich.. :(