Wednesday, July 30, 2008

Mediator, Bisnis Tanpa Modal

Saya mau sharing, bahwa memulai bisnis tidak selalu dengan menggunakan Modal (uang) besar bisa saja hanya sedikit modal atau bahkan tanpa modal.

Salah satu cara untuk mendapatkan modal atau untuk mendapatkan uang, adalah dengan menjadi Mediator atau Broker atau... apa ya " peyambung lidah" kebutuhan orang.

Beberapa waktu lalu saya saya dapat info dari teman saya, bahwa temanya teman saya perlu uang segera, untuk itu akan menjual "barang" dan minta teman saya untuk menjualnya, teman saya tsb meminta saya untuk bantu menjualnya dan tentunya akan dapat "komisi" jika bisa menjual barang tersebut. "wah ini kesempatan neh.. harus kita gunakan sebaik mungkin".

Mulailah saya kontek teman2 kemudian infokan ada "barang" bagus dan harga "teman", dari beberapa yg dikontek ternyata ada yg mau dan ingin melihat langsung barangnya, maka dengan teman saya di perlihatkanlah barangnya, cek sana sini dan kemudian nego harga dan akhirnya deal..! barang tsb dibeli. dan sesuai kesepakatan tentunya saya dapt komisi dari penjualan tsb.

Dari cerita tsb ternyata banyak cara untuk mendapatkan uang, jadi mediator atau broker juga boleh dong dan ini ternyata tidak memerlukan modal uang, yg diperlukan adalah modal yg tak terlihat yaitu keberanian, networking/kenalan, kepercayaan dan kemampuan bicara yg meyakinkan.

Jadi... masihkan modal uang jadi alasan anda, untuk tidak memulai Wirausaha..?

No comments: