Monday, October 09, 2006

Ketika Pesawat Kembali Mendarat

Teman.., ini kejadian sekitar minggu ke 2 sept 06, itu saya dapat tugas kantor ke Bali dan take off dari bandara sekitar 16.30-an, setelah perjalanan yg cukup macet di kot Jakarta, dari rumah di daerah kalibata ke Bandara Cengareng akhirnya sampai juga dan pesawat berangkat juga walu memang delay sekitar 1 jam-an.

Seperti biasa keadaan normal-normal saja sampai 30 menit take off semua normal dan saat itu saya setengah tertidur di pesawat, namun tiba2 tabung oksigen di atas kabel medadak berjatuhan dan pramugari dengan sedikit panik menginformasikan "kenakan tabung oksigen..kenakan tabung oksigen..." ibu pake dulu tabungnya baru kemudian anak ibu!".. saat itu para penumpang kaget dan termasuk saya, ini baru pertama kali saya naik pesawat dimana tabung gas oksigen keluar dari kabin dan sungguh seperti di film2 ini tergajai pada saya dan 200 penumpang pesawat lainnya..

ya Allah..sebisa saya saya baca2 do'a dan berusaha tenang.., dan sepertinya pesawat posisisnya adag sedikit menukik ke bawah...kejadian ini terjadi sekitar 10 menit.. dan tak lama kemudian ada infomasi dari Pramugari .." para penumpang yg terhormat baru saja kita telah mengalami penurunan tekanan udara " dan kita akan kembali ke jakarta., saat perjalanan untuk balik ke Jakarta keadaan ruangan kabin cukup panas dan Ac tidak menyala...

Sampai akhirnya pesawat kembali mendarat di jakarta dan kahirnya kita selamat..., diruang tunggu para penumpang sebagian membatalkan untuk pindah pesawat dan memilih pulang., mungkin trauta dan ingin istirahat di rumah.., sebagian lagi sambil menungggu untuk pindah pesawat dan sambil menelpon keluarga, kerabat dan saudara2nya mungkin memberikan informasi keaadan saat itu.., saya pun demikian telpon Isteri dan anak2 dirumah..,

Ya Allah.. semua telah di siapkan oleh manusia, kondisi pesawat normal secara pengetahuan manusia.., namun kalau sesuatu terjadi tentunya semua atas kehendak Allah..., kita manusia itu ternyata tak ada daya upaya selain semua atas kekuasaannya Dia...

No comments: