Sunday, March 07, 2010

I will knockyou down in round three...

hari minggu ini saya menyempatkan diri nonton dvdnya Muhamad Ali, yg terkenal dg "si mulut besar"nya.
dan ternyata ALI sudah memimpikannya untuk jadi juara sejak sebelum menjadi juara, dia sudah menenamkan di benaknya bahwa dia yang terbaik dan setelah mendapatkan gelar juaranya dia selalu mengungkapkan"I am the greatest" I am king of boxing" dan ini selalau di ucapkannya, mungkin Ali sudh mengenal ini sebagai bentuk afirmasi. dan kekuatannya dari "omongannya" memang luar biasa.
Bahkan saat konfrensi pers sebelum bertanding dia sudah menciptakan di pikiran lawannya, bahwa dia akan menjatuhkannya di ronde 3, dan ini terus di ulang2, sehingga tanpa sadar sudah mempengaruhi pikiran bawah sadar lawan bahwa ia akan jatuh di ronde 3.
Pada saat bertandingpun Ali masih bisa mengendalikan emosi lawan saat lawannya terus memukul dia dan dia bisikan kata2 ke lawannya, "hanya inikah pukulan yang kamu bisa?", sehingga lawan frustasi dan hilang percaya diri dan konsentrasi, saat itulah Ali masuk dan mengalahkannya.

Jadi Ali memang sudah pandai memainkan pembicaraan dan mempengaruhi pikiran. krn pikrian tak bisa bisa membedakan mana imaginasi dan man kenyataan, maka apa yang diucapkan ALi memang menjadi kenyataan.

Jadi apa yang di ucapkan bisa mempengaruhi anda dan lawan anda..so "I will knockyoudown in round 3.."

No comments: