Friday, April 02, 2010

Membiasakan mengikuti aturan

malam itu saya itu saya pulang kerja, seperti biasa bersama dengan si "hitam" motor saya.
jalan dijakarta malam itu agak basah setelah turun hujan.
para pengendara saling berlomba untk segera sampe ke rumah mereka dan kadang melupakan aturan yg ada. ada yang parkir mobil pinggir jalan mungkin sedang menjemput seseorang, atau kopaja yg naeka dan turun penumpanag dimana saja, para penyembrang jalan tidak pada tempatnya, juga ada mobil dan motor masuk jalur bus way dan banyak lg hal lainnya.
saya berusaha untuk tidak melakukan itu krn dari buku yang pernah sy baca, jika kita melakukan sesuatu itu maka saat pertama dilakukan adalah ada perasaan berat dilakukan dan kita memaksa untuk melakuakn hal tsb, kemudian dilakukan lg maka perasaan berat tsb akan berkurang dan dilakukan lg maka akan biasa saja dan kemudian dilakukan lg maka akan menjadikan kebiasaan, setealh itu bukan kita yg melakukantapi kebiasaan kita itu yg akan membuat otomatis melakukan hal tersebut.
untuk itu apa yaang sudah dilakuakn dan sudah menjadi kebiasaan akan sulit dilakukan perubahan, untuk itu jangan dimulai melukukan hal yg tidak baik tapi laukanlah hal yang baik, krn kalau sudah biasa hal baikpun akan tertanam dan tanpa sadar itu siudah menjadi bagian dr apa yg kita lakukan sehari hari, jadi lakukanlah hal baik agar jadi kebiasaan kita...

No comments: