Tuesday, August 08, 2006

Anne Ahira : "Apa yang bisa kita lakukan untuk orang lain?"

"Apa yang bisa kita lakukan untuk orang lain"? mindset kita biasanya apa yg bisa gue dapet, untuk gue, me..me..me.., tapi seharusnya adalah berikan dulu untuk orang lain, give..give.give.., maka suatu saat pasti kita dapatkan, itu cuplikan dari seminar TDA Online Marketing Bersama Anne Ahira dan Pak Eddy Aji Owner warungbarokah.com, sabtu 5 Agustus 2006 di PTC Pulogadung.

Menurut Hira, demikian dipanggil, ada dua jenis Website, yaitu website Penjualan dan Website Portal.

Web Site Penjualan : Pengunjungnya diharapkan membeli produk tersebut.
Web Site Portal : menggiring dulu pembaca dengan suatu artikel2 atau info-info, , keuntungannya ya dari pemasangan iklan, back end solusi produk, atau Afiliasi, bantu jual e-book dsb.., contoh: web portal detik.com

Hira kasih beberapa tips gimana cara membuat website dan saya "capture" sebagai berikut:

- Karena yang berbicara itu adalah kata-kata dalam bentuk tulisan maka, ukuran huruf, penempatan warna dan gambar harus diperhatikan.
-Jangan Asal-asalan, harus serius..
- Kalau ngak kenal maka ngak percaya,untuk itu perlu ditanamkan kepercayaan, kalu perlu buat testimoni dari orang lain, biarkan orang lain yg menilai kita. dan dalam testimonial harus jujur, kalu ngak jujur bisa "jatuh"..dan tanya dulu orangnya boleh ngak dipake testimonial..
- Survey membuktikan, pembaca akan lihat di 3 detik pertama, maka ketika dia baca lebih dari 10 detik maka biasanya akan dibaca sampe akhir.., jadi " kesan pertama begitu menggoda..selanjutnya...?
-Tanya pendapat orang lain, gimana?, sebagai orang awan biasanya suka tanya ada ngak yg bisa bermanfaat buat saya..?, makanya buat pikirkan apa yg bisa dilakukan untuk orang lain, buat 2-3 artikel yg menarik dan bermanfaat..
- Selalu berusaha optimis
- keuntungan online, murid bisa 1000 orang tapi guru cuma 1 orang lebih effisien dan murah..kan ngak perlu gedung pertemuan..

Diakhir sesi Hira bilang, bahwa tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan, selama hampir 2 tahun dia belajar internet marketer hampir 150jt habis untuk biaya beli buku dan belajar, ditangisi orang tua krn meninggalkan pekerjaan dengan gaji yg lumayan besar, di bilang anak "durhaka" sama kakaknya dan dianggap gila oleh orang2.., tapi pengeorbanan itu akhirnya membuahkan hasil..

ayo berani sukses..? harus berani berkorban!!...

Wah berarti Bisnis Mainan Anak saya, belum ada apa-apanya nih.., masih butuh banyak pengorbanannya...untuk menuju kesuksesan...


Photo bareng seusai seminar..

No comments: